Minggu, 26 Oktober 2014

Filled Under: , , ,

Cara Menyimpan Data Menggunakan Google Drive di Android

JalanTikus.com - Google banyak menawarkan layanan kepada kita, semakin hari pihak Google selalu mengembangkan sesuatu yang baru. Sebagai contoh dua layanan Google yang sudah diketahui banyak orang diseluruh dunia adalah mesin pencari dan peta online.
JalanTikus akan membahas salah satu layanan dari mbah Google yaitu Google Drive. Layanan ini memungkinkan kalian untuk menyimpan data di awan atau yang biasa disebut dengan cloud storage layaknya Dropbrox, Box.net, dan sebagainya. Sekarang Google Drive hadir dalam bentuk aplikasi yang dapat kalian nikmati melalui perangkat Android kalian, tentunya hal ini dapat memudahkan kalian dalam mengakses Google Drive.
Kali ini JalanTikus akan memberikan tips cara menyimpan data menggunakan Google Drive di Android.
  • Download Google Drive untuk Android, install pada perangkat kalian, kemudian aktifkan.
  • Kalau sudah, akan ada notifikasi Agreement untuk penggunaan Google Drive, pilih Accept untuk melanjutkan.
  • Pilih Ok jika ada notifikasi lain, kemudian cloud storage akun kalian akan ditampilkan. Jika sebelumnya kalian pernah menggunakan GDocs, maka data kalian yang sebelumnya masih tersimpan, untuk melihatnya pilih My Drive.
  • Untuk meng-upload data baru, pilih Menu kemudian New. Pada menu Create New, pilih opsi Upload. Setelah itu pilih data atau dokumen yang ingin kalian simpan, kemudian pilih Ok.
  • Jika ada data yang ingin kalian share ke orang lain, klik Segitiga disebelah nama file, kemudian pilih Share. Setelah itu masukan email orang tersebut yang ingin kalian share pada jendela Add Collaborator.

0 komentar:

Posting Komentar